Caleg Partai Pengusung di Bengkalis Enggan Pasang Foto Jokowi

caleg-golkar-tak-pasang-foto-jokowi.jpg
(Andrias)

Laporan : ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 di Kabupaten Bengkalis tidak memasang foto Jokowi dan Maruf di baliho.

Ironis, partai pengusung Jokowi Maaruf terbilang gemuk di tingkat nasional, namun di Kabupaten Bengkalis tidak berdampak akan 'wah' nya Capres nomor urut 01 tersebut. Para Caleg dari partai pengusung seakan 'enggan' memasang poto Jokowi Maaruf dibalihonya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.IDhanya Partai PDI-P merupakan partai pengusung Jokowi saja para calegnya memasang poto Jokowi Maaruf dibaliho mereka. Disepanjang ruas dan persimpangan jalan Kota Bengkalis tempat lokasi pemasangan spanduk tidak satupun poto Jokowi-Maaruf melekat di baleho caleg partai pengusung lainnya.


Seperti diketahui, pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin selain diusung oleh PDI Perjuangan, juga Partai Golkar, PKB, PPP, Hanura, Partai Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, PBB. Bahkan, poto baliho dari caleg partai pengusung itu hanya memajang poto caleg dan partainya saja.

Menyikapi hal itu, Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Kabupaten Bengkalis, Syofiyan dikonfirmasi juga mengaku heran dan mengimbau kepada rekan-rekan caleg dari partai pengusung capres untuk menampilkan poto Jokowi-Maaruf. Sedangkan di pusat, kata dia lagi, sudah tekat bersama dalam memenangkan Jokowi-Maaruf Amin jadi pemenang Pemilu mendatang.

"Ya, kita mintalah sama teman-teman sesama partai pengusung Jokowi untuk memasang poto Capres no 01," imbau Syofyan mengingatkan.

Politisi Partai PDIP juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua priode inipun mengakui bahwa di tubuh partai pesutan Megawati Soekarnoputri dengan tegas memerintahkan para kadernya untuk memenangkan Jokowi.

"Kalau untuk caleg dari partai lain, kita tidak bisa berkomentar hanya sekedar mengibau saja," ungkapnya.

Pemandangan berbeda pada caleg partai pengusung Capres-cawapres nomor 02 Prabowo- Sandi. Pasangan yang diusung empat partai yakni Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat, hanya terlihat partai Gerinda dan PKS yang calegnya memasang poto Prabowo-Sandi. Sedangkan caleg Demokrat dan PAN tidak satupun memasang poto Prabowo-Sandi.