Kordias: Sekarang Bukan Trend-nya Tahun Baru dengan Hura-hura

Car-Free-Night-di-Malam-Pergantian-Tahun-Baru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk tidak keluar rumah dalam perayaan tahun baru mendatang.

Dikatakan Kordias, di agama manapun tidak pernah diajarkan budaya merayakan tahun baru dengan cara yang berlebihan seperti membakar petasan dan hura-hura di jalanan.

"Sebagai ummat kristiani, setahu saya pada 31 Desember pada jam 7 malam sudah mulai ibadah, dan pada umumnya tengah malam juga ibadah. Tidak ada merayakan di luar, hanya di rumah dan evaluasi apa yang sudah dilakukan serta berdoa," ungkap Politisi PDIP ini, Sabtu, 29 Desember 2018.

Ditambahkan Kordias, ia sendiri sudah merencanakan perayaan sederhana tersebut dalam keluarganya dan memang menghindari hura-hura serta foya-foya.

"Dalam merayakan apapun, yang namanha berlebihan itu tidak bagus, baik kepada diri sendiri dan orang lain," tuturnya.


Saat ini, sudah bukan trend hura-hura lagi, namun sudah memasuki trend kesederhanaan.

"Sekarang zamannya kesederhanaan, tidak zaman hura-hura karena ukuran kebahagian bukan foya-foya," ulasnya.

Mengenai persiapan dalam menjelang perayaan tahun baru, Kordias meyakini masing-masing dinas sudah bisa mempertanggungjawabkan tugasnya.

"Aparat sudah disiapkan dalam rapat konferensi dengan Menkopolhukam, saya kebetulan juga ikut,, semuah diantisipasi, setiap dinas sudah punya langkah sendiri, termasuk di titik yang berpotensi keramaian," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id