Bagi Ketua KPU Riau, Aziz Zaenal bak Orang Tua Mahasiswa Riau di Rantau

Ketua-KPU-Riau-Nurhamin.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Nurhamin mengenang kembali masa remajanya saat bersama almarhum Bupati Kampar, Azis Zaenal. 

Menurutnya, kenangan tak pernah dilupakannya itu saat ia berstatus sebagai mahasiswa pada perguruan tinggi negeri di Pulau Jawa. Azis dinilainya sangat dekat dengan mahasiswa asal Riau. 

"Saya tahu persis bagaimana Pak Azis itu karena saya dulu kuliahnya di Jawa," kata Nurhamin saat menanti kedatangan jenazah Aziz Zainal, Kamis, 27 Desember 2018, di VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Kamis, 27 Desember 2018.

Menurutnya, semasa dirinya menjadi mahasiswa, Azis dikenal begitu dekat dengan para pelajar. Bahkan beberapa di antaranya ada tinggal di rumah Bupati tersebut. 

 

 


"Kawan-kawan waktu itu banyak berada di rumah beliau. Sehingga, dia itu sudah menjadi orang tua kita bagi semua berasal dari Riau," jelasnya kembali. 

Menurutnya, peristiwa itu saat Azis berstatus sebagai pengusaha pascahengkang sebagai Direktur Operasional di PT WIKA Intrade tahun 2000-2001. 

Azis kemudian resign dan menjadi pengusaha dengan mendirikan perusahaan kontraktor di Jakarta dengan nama PT Virajaya Mitra Mandiri serta PT Virajaya Riauputra di Pekanbaru. 

Dilanjutkan dengan membuat anak perusahaan, PT Fitra Wika menjadi bagian dari Virajaya Group pada tahun 2007. 

 

"Dalam dunia politik saya pribadi juga menilai dia mampu menjadi orang tua kita. Terlihat dari keteladanan beliau kepada anak-anak muda," tutupnya.