Wan Jadi Gubri Definitif, ini Harapan Budayawan Riau Padanya

Prof-Suwardi-MS.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harapan besar diutarakan oleh seniman kondang yang dimiliki oleh warga Riau, Prof. Suwardi MS kepada Gubernur definitif Riau yang baru, Wan Thamrin Hasyim.

Seperti diketahui, Wan Thamrin dilantik sebagai Gubri Definitif di Jakarta oleh Presiden RI, Senin 10 Desember 2018 siang ini.

Budayawan sejati milik Riau ini menginginkan di tangan Wan Thamrin, satu cagar budaya Riau mendapatkan pengakuan dunia melalui organisasi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan milik PBB atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Satu cagar budaya yang diusulkan itu ialah cagar budaya yang berada di Kabupaten Siak yang merupakan kawasan pusat pemerintahan Kesultanan Siak Sri Indrapura pada masanya.

"Kita harapkan ditangan beliau cagar budaya Siak diharapkan mendapatkan pengakuan dari UNESCO," katanya.


Harapan besarnya itu karena cagar budaya ini sebelumnya telah mendapatkan pengakuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai kawasan cagar budaya peringkat Nasional, Sabtu, 28 Juli 2018 silam.

Pengakuan nasional ini membuahkan hasil setelah diperjuangkan secara bertahap selama lebih dari dua tahun oleh Bupatinya, Syamsuar.

Agar impiannya itu terujud, Suwardi tak lupa mendoakan Wan Thamrin senantiasa memiliki kesehatan yang prima sampai Gubernur terpilih melanjutkan semua tugas-tugasnya di tahun 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan dengan pelatikan ini beliau diberikan kesehatan sampai pelantikan Gubernur terpilih dilakukan. Supaya Riau tetap gemilang di negeri Melayu," harapnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id