UAS Marah, Saat Ceramah Panggil 5 Jamaah Tertidur

UAS-di-annur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)


LAPORAN: AHMAD ARFIAN

 

RIAU ONLINE, PEMANBARU - Ustad Abdul Somad mengisi tausiah Tabligh Akbar di Masjid Raya Agung Annur, Pekanbaru, Jumat 16 November 2018. Ada jamaah yang tidur.

Mengetahui 5 jamaah tengah tertidur di belakang saat ia berceramah, ustad yang kerap disapa UAS itu lantas memanggilnya.

"Panggil yang tidur belakang itu, suruh kedepan, cepat! Saya mau khutbah solat Jumat," teriak UAS.

"Ustad lain bisa kalian main-mainkan, aku jangan, dulu di lokal ada anak main HP, datang saya, kalian mau apa? Saya 4 tempat sekolah. Kalau cerita jahat jangan kalian pancing saya, ni hantu ni," berangnya.


"Saya jadi dosen saya bilang sama mahasiswa, kau mau betinju, badan kurus betinju masih kuat," lanjutnya dengan canda disambut gelak tawa jamaah.

Sementara itu Ustadz sejuta followers itu berharap 5 jamaah yang tertidur tersebut akan mengingat hari ini. "Dulu saya tidur enak-enak dipanggil Somad kantuk kedepan, mereka takkan lupa," ujarnya.

Tambahnya, UAS menuturkan dahulu orang yang kehilangan akal sehat akan sembuh ketika sahabat Nabi Muhammad SAW membacakan Alfatihah.

"Kenapa dulu sahabat dibacakan Al-fatihah kepada orang gila sembuh, kenapa sekarang tidak, karena level yang membaca sama, samo-samo gilo," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id