Peringati Maulid Nabi di UIN Suska, UAS Disambut Gelak Tawa Mahasiswa

UAS-ceramah-di-uin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)


LAPORAN: AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Abdul Somad. Ustad yang kerap disapa UAS ini mengisi tausiah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 15 November 2018.

Ceramah UAS yang ringan dan tak jarang menyematkan candaan disambut gelak tawa ribuan jamaah saat itu. Ustadz sejuta follower itu menjelaskan peran mahasiswa sesuai jurusan dan diselingi dengan candaan.

"Dulu saya ceramah di masjid Senapelan, kamera ada sepuluh 10 kamera di depan saya, setelah selesai saya ceramah tukang kamera minta tanda tangan, saya tanya ternyata Mahasiswa Fakultas Sains Teknologi (Saintek), ternyata tugas dari dosen," kata UAS disambut tawa jamaah yang didominasi mahasiwa.

"Dulu sampai sekarang saya belum pernah meng-upload di youtube. Terus siapa? Anak-Anak Saintek punya kerja, buat video pendek, Like and Subscribe," lanjutnya.


Sementara itu, UAS juga menyampaikan yang menjalankan Amal Ma'aruf nahi mungkar tidak hanya tugas ustadz ataupun Fakultas Dakwah, melainkan tugas bersama.

"Menjalankan amar ma'ruf nahi mungkar siapa? Polisi atau Ustadz, bingung kalian kan? Dibilang Ustadz polisi tersinggung. Amal Ma'aruf nahi mungkar tidak tugas Ustadz aja, Polisi,Tni dan yang lain. Semakin tinggi jabatan semakin besar kesempatan," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id