Makan 2 Ton Ikan Bersama Santri Riau, Menteri Susi: Tenggelamkan

Menteri-Susi-dan-UAS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)

 

LAPORAN: AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dan Ustadz Abdul Somad makan 2 ton ikan bersama santri dan masyarakat Riau menjelang siang hari ini, Rabu 3 Oktober 2018.

"Sama-sama kita kampanyekan makan ikan, hari ini kita makan ikan, kalau tidak saya tenggelamkan," canda susi Pudjiastuti.

Sebanyak 5 ton ikan diserahkan langsung oleh Menteri Susi secara simbolik di Taman Ahsantum Al-Ihsan Boarding Scool (IBS) Riau Jalan Pesantren, Kubang Jaya, Kampar.

Baca Juga: Disambut Gelak Tawa, UAS Sebut Akan 'Tenggelaman' Menteri Susi

Ikan 5 ton tersebut kemudian dimasak sebanyak 2 ton dan 3 ton sisanya dibagi-bagi kepada pondok pesantren lain.

"Satu orang datang ke saya bilang dapat 2 ton ikan, datang satu orang lagi bilang kita dapat langsung 5 ton ikan, 2 ton kita masak untuk acara ini dan 3 ton kita bagi ke warga sekitar dan pondok pesantren lain," ujar Pimpinan IBS Riau Misran Agusmar.


Sebelum makan bersama, Parenting Akbar ini diisi ceramah agama oleh Ustadz Abdul Somad. "Tenggelamkan" demikian kata candaan dari Ustadz sejuta follower tersebut.

Klik Juga: Tak Hadir Dalam 60 Menit, UAS 'Ultimatum' Menteri Susi, Kita Tenggelamkan

Sementara itu, Susi dalam kata sambutannya mengatakan 20 tahun yang lalu banyak ikan yang diambil oleh kapal asing.

"Setelah saya jadi menteri saya selidiki semua ternyata ada pemerintah yang mengilegalkan kapal asing dengan menggunakan bendera Indonesia," Menteri Susi dalam sambutannya.

Menteri Susi menambahkan ada kedaulatan yang digadai ke negara lain. "Indonesia bangsa besar, pemilik pulau terbanyak di dunia, jumlah penduduk nomor 3 di dunia, laut terpanjang di nomor 2. Mari kita berantas sama-sama tenggelamkan," ungkapnya

Lihat Juga: Bersama UAS, Menteri Susi Bakal Ajak Anak Riau Makan Ikan

Sejauh ini, Menteri Susi telah menenggelamkan sebanyak 488 kapal asing dan 1000 kapal asing tidak lagi di laut Indonesia.

Menteri Susi juga berpesan agar menjaga sumber daya alam untuk anak cucu kita. "Jaga SDA kita karena orang asing tidak bisa nangkap ikan lagi di Indonesia," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

 a