Tak Hadir dalam 60 Menit, UAS 'Ultimatum' Menteri Susi, Kita Tenggelamkan

Ustad-Abdol-Somad-Ceramah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Ustad Abdul Somad 'mengultimatum' akan menenggelamkan Menteri Kelautan dan Perikanan (DKP), Susi Pudjiastuti, jika dalam waktu 60 menit tak tiba di Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School (IBS), Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 3 Oktober 2018.

Menteri Susi dinantikan kedatangannya ke Pondok Pesantren tersebut dalam rangka acara Parenting Akbar dan Makan Ikan.

'Ultimatum' Ustad Abdul Somad (UAS) tersebut disampaikannya di awal-awal memberikan tausiyah di hadapan ribuan santri dan orangtua santri yang memadati Taman Ahsantum.

Baca Juga: Bersama UAS, Menteri Susi Bakal Ajak Anak Riau Makan Ikan

"Saya akan ceramah selama 60 menit, seperti dipajang di botol ait mineral 600 Ml. Biasanya saya ceramah selama itu. Jika Bu Menteri (Susi Pudjiastuti) tak datang (selama 60 menit), kita tenggelamkan saja beliau," kata Ustad Abdul Somad dari atas podium.


Tak ayal, kalimat tersebut kemudian mengundang tawa ribuan jemaah yang sejak pagi hari sudah berduyun-duyun datang dan memadati Taman Ahsantum di Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School (IBS).

Namun, UAS kemudian melanjutkan. "Saya berani ngomong seperti itu karena orangnya (Menteri Susi) tak ada. Tapi datang tak datang Bu Menteri saya ceramah hingga 60 menit," janji penceramah kondang tersebut.

Dari jadwal diterima, Menteri Susi akan tiba di pondok pesantren sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, hingga UAS selesai berceramah lebih kurang satu jam atau 60 menit lebih, Menteri Susi belum juga datang.

Dalam acara Parenting Akbar dan Makan Ikan hari ini, diserahkan bantuan ikan konsumsi sebanyak 5 ton.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id