Nelayan di Inhil Diajak Berperan Aktif Jaga Kelestarian Alam

Nelayan-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan turut bersama dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Kelautan dan Perikanan Inhil, H Mukthar T saat penyerahan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) untuk Kelompok Usaha Bersama Sehati Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Mukhtar, pihaknya akan melakukan monitoring terhadap pemanfaatan bantuan berupa kapal motor dan alat tangkap dari KKP RI tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan memberikan dampak bagi perbaikan hidup nelayan," ujarnya.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Inhil ini mengajak para nelayan di Negeri Seribu Parit terutama kelompok tani, untuk ikut mensosialisasikan tentang bagaimana menjaga kelestarian alam.


"Mari jaga alam sekitar, demi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Inhil dan perkembangan ekonomi nelayan," tambah Mukhtar.

Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Bersama Sehati, Fitriadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan bagi upaya peningkatan kesejahteraan nelayan di wilayah setempat.

"Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan menambah ekonomi masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, bantuan dari KKP RI yang disalurkan bagi Kelompok Usaha Bersama Sehati Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah tersebut, terdiri dari 14 Unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 unit alat tangkap. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id