Nelayan Inhil Terima 14 Unit Kapal Motor dari KKP

Nelayan-Inhil-Terima-14-Unit-Kapal-Motor-dari-KKP.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Nelayan di Kecamatan Tanah Merah, Inhil, Riau yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Bantuan yang diberikan KKP tersebut merupakan 14 Unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan-nelayan kecil.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Ahmad Haris kepada Bupati Inhil, HM Wardan dan diserahkan langsung kepada ketua Nelayan Usaha Bersama Sehati, Minggu 5 Agustus 2018.

"Manfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," ajak Bupati kepada para nelayan.

Dengan adanya bantuan ini, ia pun mengajak kepada para nelayan untuk bisa menjaga kelestarian alam sekitar, terutama kelestarian ekosistem laut.


"Laut memiliki potensi yang dapat bermanfaat bagi manusia. Laut juga adalah habitat bagi banyak ekosistem yang juga berperan dalam keseimbangan ekosistem. Ekosistem yang tidak seimbang, berdampak pada kelangsungan hidup makhluk yang tinggal di bumi. Untuk itu, diperlukan menjaga keseimbangan ekosistem, mulai dari daratan hingga lautan," lanjutnya.

Bupati juga berharap, nelayan tidak lagi menggunakan racun, tuba, sentrum dan bahan berbahaya lain untuk menangkap ikan.

"Senantiasa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang ditetapkan," tukas HM Wardan. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id