Berwawasan Lingkungan, MTsN 2 Meranti Raih Penghargaan Adiwiyata

MTSN-2-Meranti.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, MERANTI - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan Penghargaan Adiwiyata kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Kabupaten Kepulauan Meranti di Dusun Sidomulyo, Desa Sei Cina, Kepulauan Meranti, Rabu, 29 Agustus 2018.

MTSN 2 Kabupaten Kepulauan Meranti meraih penghargaan di bidang pelestarian lingkungan itu setelah memperoleh penilaian sebagai satu-satunya madrasah tahun 2018 ini yang berwawasan lingkungan di Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan visi dan misi madrasah.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan Adiwiyata diserahkan oleh Kasubbag TU Kemenag Meranti, Sulman didampingi Sekretaris DLHK Kepulauan Meranti, Abu Hanifah kepada Kepala MTSN 2 Kabupaten Kepulauan Meranti, Surasman, Selasa, 28 Agust 2018. Bersamaan itu diserahkan tong sampah 3 R oleh Abu Hanifah.

MTSN 2 Meranti2Penyerahan tong sampah 3 R oleh Sekretaris DLHK Abu Hanifah kepada Kepala MTSN 2 Surasman, Selasa, 29 Agustus 2018 (ISTIMEWA)


“Kepada sekolah dan madrasah yang mendapat penghargaan Adiwiyata harus dapat mempertahankan prestasi dalam rangka pelestarian lingkungan yang sehat dan bersih. Bukan sekedar mendapat penghargaan sebagai tujuan, tetapi memang benar -benar kesadaran dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” pesan Abu Hanifah.

Abu Hanifah juga berharap sekolah atau madrasah yang mendapat penghargaan pada tahun ini dapat berbagi dan mengajak sekolah lain dan masyarakat secara umum untuk tetap peduli terhadap lingkungan hidup.

Sementara Kepala MTSN 2 Kabupaten Kepulauan Meranti, Surasman menyampaikan, bahwa MTsN 2 yang berada di Desa Sei Cina Kecamatan Rangsang Barat bertekad untuk terus peduli terhadap lingkungan hidup sesuai dengan visi dan misi sekolah.

“Ini merupakan kewajiban kita bersama terutama dalam mendididk anak untuk selalu membiasakan disiplin diri dan cinta terhadap lingkungan hidup,” ujar Surasman.

Surasman berharap penghargaan ini menjadi nilai tersendiri menjadi penyemangat kami dalam mendidik generasi bangsa yang berkarakter dan cinta lingkungan sehingga menciptakan lingkungan yang indah bersih dan nyaman sebagai modal untuk belajar dengan sehat. Yang tidak kalah penting adalah bernilai ibadah.