Pembangunan Jembatan Siak IV Capai 50 Persen

Pembangunan-Jembatan-Siak-IV.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Yunannaris mengatakan bahwa hingga saat ini pengerjaan Jembatan Siak IV tengah dikerjakan secepat mungkin.

Dengan harapan target di akhir 2018 nanti masyarakat Riau sudah bisa menggunakan jembatan yang menghubungkan pusat kota Pekanbaru dengan Kecamatan Rumbai itu.

"Untuk saat ini, siang malam kita terus mengebut pengerjaannya. Hanya saja lembur tidak dilakukan pada area kritis seperti pinggiran yang ada di pylon. Kecuali saat berada di dalam. Karena cuaca malam tidak mendukung," katanya, Senin, 27 Agustus 2018.


Apa lagi kabel inti telah mereka naikkan. Ditambah dengan balok penghubung jembatan juga tinggal dinaikkan semakin mempercepat pengerjaan Jembatan Siak IV ini nantinya.

"Sementara untuk pengerjaan pylon akan selesai bulan November mendatang. Kalau sudah selesai tinggal tarik saja penghubungnya," tegasnya.

Meskipun optimis akan selesai sesuai target, hanya saja pengerjaan jembatan itu cukup mendapatkan kendala. Seperti hembusan angin dan licinnya bangunan jembatan.

"Asalkan tidak hujan saja. Ditambah ketinggian jembatan sampai 70 meter anginnya bisa kencang sekali," tutupnya.