50 Peserta Siap Lomba Making Bed & Towel Art

perlombaan-Making-Bad-Towel-Art.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

 

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Indonesian Housekeeper Association (IHKA) Riau menggelar perlombaan yang bertajuk “Making Bad & Towel Art” di Fox Harris Hotel Pekanbaru. Perlombaan ini diikuti sebanyak 50 hotel di Pekanbaru, Kamis 23 Agustus 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar hotel di Pekanbaru. Hal tersebut disampaikan Ketua IHKA Riau Heru Sumantri dalam pembukaan lomba tersebut.

"Acara ini memang lebih kepada menjalin silaturahmi antar hotel yang ada di Pekanbaru. Mengenai kompetisi, setiap hotel tentu punya standar masing-masing dalam menata tempat tidur (making bed). Dan kami sudah memiliki juri untuk menilai dengan 3 aspek penilaian yakni Tekhnik, Art dan juga kecepatan," katanya.

Sementara itu, Sumargo sebagai Wakil Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) menyebutkan dengan diadakannya perlombaan ini mampu menjadikan peserta lomba sebagai roomboy yang profesional.


“Berapa unsur yang perlu diperhatikan agar menjadi roomboy profesional, diantaranya memiliki attitude baik, skill, knowledge dan experince. Seseorang tidak bisa menjadi profesional kalau salah satu unsur tersebut tidak punya. Inilah kesempatannya, mari tunjukan diri sebagai seorang roomboy profesional,” sebutnya.

Disampaikan Margo, akan ada 12 hotel yang diberi izin operasional di Pekanbaru. Hal ini menunjukkan bahwa akan banyak pula yang membutuhkan tenaga profesioanal.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Fox Harris Hotel Pekanbaru Dian Pramono menyampaikan ucapan terimakasih atas penunjukan Fox Harris sebagai tempat digelarnya acara ini.

"Insya Allah acara ini bisa menjadi keberkahan. Dan semoga apa yangenjadi pengetahuan kita yakni meningkatkan persatuan seluruh hotel bisa tercapai," harapnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id