HUT RI ke 73, BRK Taja Lomba Budaya Melayu Berbasiskan Digital

HUT-RI-ke-73-di-BRK.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri melaksanakan berbagai macam perlombaan seni dan budaya sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73.

Lomba ini diikuti seluruh Divisi/Desk, Cabang/Capem dan Kedai di wilayah Riau dan Kepri. Kali ini bank berlogo tiga layar terkembang ini melaksanakan lomba pantun melayu, lomba tari kreasi atau tari melayu, lomba lagu melayu dan lomba stand up comedy melayu.

Tidak tanggung-tanggung Bank Riau Kepri melibatkan langsung juri dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Dr Rizaldi, dari Dinas Pariwisata Pemprov Riau Tabrani dan dari Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Erjison guna menentukan juara perlombaan dari masing-masing kategori.

Uniknya, pelaksanaan masing-masing jenis perlombaan ini dibuat dalam bentuk video yang berdurasi antara 3-5 menit dan wajib menggunakan bahasa daerah dan busana melayu. Jadi ke semua lomba ini, tidak perlu hadir di kantor pusat, cukup mengirimkan rekaman video melalui sarana WhatsApp.

Selain mengangkat kearifan budaya lokal perlombaan ini juga menanamkan nilai kekompakan bagi seluruh insan Bank Riau Kepri dan sebagai momen untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan saling dukung dalam bekerja.


Keriuhan sudah terlihat sejak awal diumumkannya perlombaan ini, dimana seluruh insan Bank Riau Kepri terlihat antusias menyiapkan property dan pakaian terbaik. Masing-masing Divisi, Cabang/Capem dan Kedai memberikan penampilan terbaik dan mendokumentasikan kegiatannya. Seluruh pegawai sangat heboh dan percaya diri dengan kreasinya masing-masing.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan setelah Upacara HUT RI ke 73, Jumat 17 Agustus 2018 di halaman Kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Meskipun dengan busana yang basah kuyup akibat hujan deras pada saat pelaksananan Upacara HUT RI ke 73 masing pegawai Divisi/Desk, Cabang/Capem dan Kedai tetap bersemangat menyaksikan pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan.  (rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id