Tahun ini, ASN Kampar Kurban 32 Ekor Sapi

Kurban-di-Kampar.jpg

RIAUONLINE, BANGKINANG - Sebanyak 32 ekor hewan qurban dari ASN Pemkab Kampar dan OPD Kampar diserahkan kepada pengurus Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang, Senin 20 Agustus 2018.

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal. Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan, penyerahan hewan kurban ini adalah bentuk kepedulian antar sesama begitu juga menendakan ketaatan atas perintah Allah SWT.

"Mari kita perbanyak berqurban, karena Insyaallah tidak akan mengurangi harta ataupun menambah kemiskinan, tapi insya Allah akan menambah kekayaan kita disisi Allah SWT," ucap Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis, Sekda Kampar, para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Bupati Kampar juga mengajak untuk mendoakan Calon Jamaaah Haji Kampar untuk selalu sehat walafiat dalam melaksanakan segala rangkaian ibadah haji, yang saat ini para calon jamaah Haji Kampar sedang menuju ke Arafah.

Selain penyerahan Hewan Qurban Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan Beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar bagi pelajar Kampar yang melanjutkan studinya di luar negeri khususnya di timur tengah.


"Penyerahan ini merupakan Zakat fisabilillah, yang mana diperuntukan bagi masyarakat Kampar yang melanjutkan pendidikan di luar negeri, semoga adek-adek dapat menajalankan proes pendidikan di luar sanan dan dapat menyelesaikan studinya, semoga SDM yang mempunyai Akhlaqul Karimah terus dapat kita cetak," pinta Azis Zaenal yang didampingi oleh Ketua Baznas Kampar H Basri Rasyid.

Sementara itu Ketua Baznas Kampar menyatakan bahwa Baznas Kampar telah dapat menyalurkan zakat fisabilillah kepada sebanyak 39 orang dengan masing-masing menerima sebasar 5 juta rupiah, dengan jumlah total 195 juta rupiah. (*)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id