Batik Kampar Kado Sempena HUT RI ke-73 Tahun 2018

LOUNCHING-Batik-Muara-Takus.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Perayaan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Kampar terasa makin spesial dengan diluncurkannya Batik Kampar oleh Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar.

Batik yang bermotif khas Kampar dan diberi nama Batik Muara Takus ini diluncurkan bersempena dengan malam kenegaraan HUT RI ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Kampar yang diadakan di halaman Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, Jumat, 17 Agustus 2018. malam.

Bupati Kampar Azis Zaenal mengimbau sosialisasi Batik Kampar harus digaungkan hingga ke tingkat nasional, salah satu caranya dengan memakai Batik Muara Takus.


Sementara itu, Ketua Dekranasda Kampar, Nur'aini Azis dalam pernyataan usai lounching mengungkapkan kebanggaannya karena Kampar telah memiliki batik ciri khas Kampar, dan sudah diproduksi di Rumah Batik Kampar.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada mitra dan pembatik Kampar yang telah dapat mewujudkan batik Kampar dengan nama Batik Muara Takus tersebut," ungkap Nur'aini didampingi Pengurus Dekranasda Kampar dan mitra dari Batik Andalan RAPP Kerinci Pelalawan tersebut. (*)