65 Mobil Hias Meriahkan Takbiran Idul Adha di Kampar

sekda-kampar.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BANGKINANG -Tradisi malam takbiran di Ibu Kota Kabupaten Kampar akan dimeriahkan dengan iring-iringan mobil hias dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Diagendakan 65 unit mobil dari OPD akan diturunkan di malam takbiran Idul Adha 1439 Hijriah.

"Selain 65 unit mobil hias dari seluruh OPD, juga akan diikuti dengan mobil dari masyarakat, kita berharap takbiran kali ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan malam takbiran sebelumnya, agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ungkap Sekda Kampar Yusri MSi saat memimpin rapat persiapan peringatan Idul Adha tanggal 22 Agustus, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Kampar, Senin 13 Agustus 2018.

Ditambahkan Yusri, pada malam takbiran nanti, Bupati Kampar bersama seluruh Forkopimda akan melakukan pemukul beduk serentak sebagai tanda masuknya awal Bulan Zulhijah yang akan dilanjutkan oleh pawai mobil hias yang akan berkeliling di Bangkinang Kota sesuai rute yang telah ditetapkan.


"Pada pagi harinya, akan dilakukan Sholat Idul Adha di Mesjid Al Ikhsan Markaz Islami Kabupaten Kampar dengan imam Ahmad Syakir dan Khotib Fikri Mahmud yang akan dirangkai dengan penyembelihan hewan qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Markaz Islami tersebut," terang Yusri.

Sekda juga berharap seluruh OPD ikut menyerahkan hewan Qurban dengan jumlah 1 ekor per OPD yang akan diserahkan langsung ke pengurus markaz Islami dan akan langsung di distribusikan kepada Kecamatan yang membutuhkan. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id