Puluhan Rumah dan Sekolah di Tapung Rusak Dihantam Puting Beliung

Bangunan-diterjang-puting-beliung.jpg

RIAUONLINE, TAPUNG - Hujan deras disertai angin Puting Beliung menerjang Desa Mukti Sari dan Desa Tri Manunggal di Kecamatan Tapung, Senin 6 Agustus 2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya bangunan rumah dan sekolah mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Kampar Sri wahyu setianingsih yang meninjau langsung lokasi kejadian menyebutkan, 25 rumah mengalami kerusakan di Desa Mukti Sari, termasuk sejumlah bangunan sekolah SD, SMP dan SMK dan pasar setempat.

"Di desa Sari Mukti 25 rumah warga rusak, selain itu 2 bangunan SD, 1 bangunan SMP dan 1 bangunan SMK, sedangkan di Desa Tri Manunggal puting beliung menyebabkan kerusakan di pasar desa," terang Ayu, usai lakukan peninjauan, Selasa 7 Agustus 2018.

Politisi Golkar ini juga berharap dinas terkait seperti Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Pendidikan Kampar agar cepat menanggapi musibah tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 5 Tapung yang dilanda puting beliung memaparkan sebanyak 5 ruangan belajar dari 10 lokal yang ada mengalami kerusakan.


"Satu aula dan rumah penjaga sekolah serta pohon tumbang. Atap bangunan banyak yang berterbangan dan Plafon juga berjatuhan ditambah dengan kerusakan lainnya bahkan atap bangunan sekolah kita ada yang terbang sampai nyeberang ke sekolah SD yang kebetulan bersebelahan dengan kita, Alhamdulillah korban jiwa tidak ada dari kejadiaan tersebut," terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, aktivitas belajar mengajar disekolahnya terpaksa dihentikan karena banyaknya bangunan yang rusak. Untuk kerugiaan dikatakan Yanto masih belum ditaksir jumlahnya karena kita masih dalam mendata dan menghitungnya.

Kepsek berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Disdikpora bisa segera memberikan bantuan untuk perbaikan bangunan yang rusak dan mencari bagaimana solusinya agar siswa kami yang 165 orang ini bisa belajar sebagaimana biasanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id