Pemprov Riau Nyatakan Siap Sukseskan HAKTEKNAS Ke-23

Andi-Rachman-kembali-ke-Kantor-Gubri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Provinsi Riau yang dinobatkan sebagai tuan rumah dalam Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-23 dengan tegas menyatakan siap untuk mensukseskan bangkitnya teknologi di Indonesia yang bermula dari penerbangan perdana pesawat N-250 Gatotkaca pada 10 Agustus 1995 silam.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa koordinasi di segala sektor yang telah dilakukan membuat diyakini akan mampu mensukseskan acara bertaraf internasional itu.

"Untuk persiapan kita sudah lakukan dengan baik karena kita telah lakukan kordinasi dengan berbagai sektor," katanya di kantornya, Selasa, 31 Juli 2018.

Dirinya menambahkan kegiatan yang sudah dimulai pada Mei silam yang akan dilanjutkan dengan pemanenan padi pada 9 Agustus 2018 mendatang di Kabupaten Kampar dengan menggunakan teknologi terkini, merupakan bukti nyata dari kesiapan Pemerintah Provinsi Riau sebagai tuan rumah yang diiringi pergelaran seminar sagu internasional.


"Untuk tanggal 9 Agustus 2018 itu kita sudah menyiapkan posko yang berada di kediaman (rumah dinas gubernur) untuk memudahkan koordinasi kita," tegasnya.

Posko itu juga nantinya untuk memudahkan total 2016 buah undangan yang telah disebar sampai ke penjuru Asia Tenggara serta pihak penting lainnya seperti akan mendatangkan B.J Habibie, Menristekdikti Mohamad Nasir sampai Presiden RI Joko Widodo.

Juga kesiapan Pemprov Riau dalam menggabungkan kegiatan lainnya seperti gerak jalan santai harmoni Indonesia untuk mensukseskan perhelatan akbar, Asian Games pada 5 Agustus 2018 dengan melibatkan seluruh sektor.

"Di dalamya termasuk ada sektor pendidikan, dunia usaha, pemerintahan dan lembaga lainnya," tutupnya.