Kapolda Riau Ajak Mahasiswa UIN Suska Cerdas untuk Bangun Negeri

UIN-bershalawat.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka mewujudkan akademisi hebat dan berwawasan moderat, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengelar apel akbar UIN Suska bersholawat, Kamis 26 Juli 2018.

Acara yang berpusat di depan Gedung Rektorat UIN Suska ini juga diisi dengan deklarasi setia NKRI, anti-hoax dan anti-radikalisme.

Rektor UIN Suska Riau dalam sambutannya mengatakan pahlawan kita telah berjuang untuk kemerdekaan kita, sehingga saat ini kita bisa duduk dengan tenang.

"Untuk itu, tekadkan semangat, sebab tanpa mereka kita bukan siapa siapa. Mari cintai NKRI, lawan hoax, berita berita bohong, berantas radikalisme dan anti terorisme," pesannya.

Hal senada disampaikan Kapolda Riau, Irjen Nandang. Ia menyampaikan, sekarang ini mereka tidak lagi siswa melainkan mahasiswa. Sebagai mahasiswa maka mereka semua harus menjadi warga Indonesia yang cerdas. Karena Indonesia membutuhkan manusia yang cerdas untuk membangun negeri.


"Setiap warga indonesia untuk bisa membangun indonesia yg kuat diperlukan kecerdasann yang intelektual, kecerdasan spiritual, tahu mana hak dan batil, dan kecerdasan emosiaonal," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa adalah generasi yang dipersiapkan oleh pemerintahan untuk estafet ke depan. Karenanya, mahasiswa dapat melatih diri untuk menjadi pemimpin.

"Mahasiswa juga berperan sebagai agen perubahan. Seharusnya mahasiswa dapat menentralisasikan paham-paham radikalisme di tengah masyarakat," pesannya.

Turut hadir dalam acara ini, Rektor UIN Suska Riau beserta jajarannya, Sekretaris Daerah (Sekda), Kapolda Riau, dan seluruh dosen, akademisi, karyawan dan mahasiswa UIN Suska Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id