Kronologi Tabrakan Bus dan Truk di Jalintim Bandar Sekijang Tewaskan 2 Orang

Kecelakaan-Lalulintas-Lakalantas.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kecelakaan lalu lintas melibatkan Bus Rapi dengan sebuah truk fuso terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan, Kamis, 26 Juli 2018 sekitar pukul 06.20 WIB. Tepatnya di Jalintim Kilometer 40 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Sei Kijang, dekat dengan Simpang Lubuk Ogung.

Dalam peristiwan ini dua orang meninggal dunia. Korban yang belum diketahui identitasnya itu diperkirakan menaiki Bus Rapi yang ringsek sebelah kiri.

Sementara, menurut Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Mas'ud didampingi Kanit Laka Ipda Siagian korban saat ini telah dibawa ke Puskesmas Bandar Sei Kijang.

"Yang pasti ada dua orang yang meningal dunia tadi di evakuasi. Dibawa ke Puskesmas Bandar Sekijang," kata dia.


Sedangkan, kedua kendaraan mengalami rusak parah. Bus mengalami ringsek di bagian kiri memanjang dari depan hingga ke belakang dan truk fuso rusak pada bagian kanan.

Menurut warga yang melihat peristiwa tersebut, Ryan (36), bus dan truk fuso melaju dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci berjalan beriringan. Di lokasi kejadian, bus tersebut diduga berupaya mendahului truk itu.

Hingga akhirnya kecelakaan tak terhindar saat jarak yang terlalu dekat dan tak memungkin tapi tetap dipaksakan oleh sopir bus. Bagian kiri bus menabrak bagian belakang kanan truk itu.

"Truk sempat juga menabrak rumah warga di pinggir jalan sebelum berhenti di pinggir," ungkapnya.

Sementara, proses penyelidikan dan proses hukum akan ditangani Satlantas Polres Siak. Mengingat, kecelakaan terjadi di Kelurahan Kerinci Kiri, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak. (****)