Syamsuar Bakal Pimpin PAN Riau, Ketua DPW: Itu Bukan Isu

Syamsuar-nyolos.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Irwan Nasir memastikan bahwa dirinya akan digantikan oleh Gubernur Riau terpilih, Syamsuar untuk memimpin tampuk kekuasaan tertinggi partai berlambang matahari putih itu.

Irwan mengatakan bahwa hasil keputusan itu merupakan bentuk kesepakatan dan diskusi yang panjang bersama pejabat yang kini masih berstatus sebagai Bupati Siak itu.

"Yang jelas itu bukan isu. Semuanya memang atas hasil diskusi kami dengan Pak Syam. Saya sebagai Ketua DPW PAN Riau memberi dukungan penuh," katanya di Hotel Aryadutha, Kamis, 12 Juli 2018.

Harapannya, dengan menjadi petinggi partai PAN, Syamsuar nantinya mampu mengendalikan posisi kursi strategis mereka terutama di DPRD Riau.

Baca Juga Meski Berdarah Golkar, Syamsuar Diyakini Bisa Pimpin PAN Riau

"Intinya Pak Syam bisa mengendalikan posisi kami di DPRD. Setelah beliau jadi gubernur tentunya bagaimana bisa mengakses DPRD Provinsi Riau melalui fraksi PAN kami," jelasnya.


Yang lebih penting lagi, Irwan menyebutkan setelah menjadi Ketua PAN Riau, Syamsuar akan memiliki kekuatan penuh dalam menjalankan roda pemerintahan baru kedepan.

"Jadi ada istilahnya, Pak Syam itu kan sudah kami beri senjata, setelah itu kami isi peluru. Pelurunya itu lah sebagai Ketua DPW PAN," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Siak Syamsuar direncanakan akan segera mengemban amanah sebagai Ketua DPW PAN Riau menggantikan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Natsir.

Klik Juga Menang Pilgubri, Syamsuar Segera Pimpin DPW PAN Riau

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PAN Sunaryo. Dikatakannya, keputusan ini merupakan komitmen antara Syamsuar dengan DPP PAN saat kepindahan Syamsuar dari Golkar ke PAN.

"Beliau akan jadi Ketua DPW PAN kalau berhasil meraih kursi Riau 1, itu komitmen kita dari awal," ungkap Sunaryo, Senin, 2 Juli 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id