Plt Gubri Sidak ke RSUD Arifin Ahmad dan RSUD Petala Bumi, Ada Apa?

Plt-Gubri-sidak-di-RSUD.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selepas menggelar Apel perdana, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Arifin Ahmad dan RSUD Petala Bumi.

Kunjungan Plt Gubri yang dilakukan bersama asisten dan segenap kepala organisasi perangkat daerah termasuk Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, di RSUD Arifin Ahmad disambut langsung oleh Direktur RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly Husnedy beserta jajarannya.

Sidak yang dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan normal meski suasana libur lebaran baru saja usai, ini
diawali dengan mengunjungi Poli Jantung, Poli Paru yang cukup ramai, tempat pendaftaran rawat jalan yang menggunakan sistem aplikasi online dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Unit Gawat Darurat (UGD)


Di UGD, Plt Gubri menyempatkan berdialog dengan petugas jaga. Ia menyatakan bahwa pelayanan rumah sakit umum sekarang sudah mulai cukup bagus.

Baca Juga Ini Pesan Plt Gubri Di Hari Perdana ASN Pemprov Riau Bekerja

"Alhamdulillah, pelayanan rumah sakit kita makin baik. Kalau dulu masuk rumah sakit mati duluan, sekarang masuk bisa sembuh, ini menandakan RS kita pelayanannya makin bagus," ujar Plt Gubri, Kamis, 21 Juni 2018.

Beberapa tempat yang dikunjungi juga termasuk ruang Poli Anatomi dan ruangan ICU. Di ruang ICU Plt Gubri menyempatkan menjenguk salah satu mantan Wadir RSJ Tampan Nunik Sukaryaningsih yang sedang dirawat sehabis operasi.

Di RSUD Petala Bumi Plt Gubri juga menyempatkan berdialog dengan dokter di Poli Anak dan Poli Umum. Bahkan sempat mengunjungi ruangan Fisioteraphy.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyampaikan rasa bersyukur karena pelayanan kesehatan selama lebaran dan pasca lebaran cukup baik. Menurutnya, Plt Gubri menyatakan cukup puas dengan kondisi pelayanan kesehatan baik di RSUD AA maupun di RSUD Petala Bumi.