Bupati Inhil Buka Musabaqah Al-Barzanji Desa Kelumpang

Musabaqah-Al-Barzanji-Desa-Kelumpang.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka Musabaqah Al-Barzanji tingkat Desa Kelumpang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), di Masjid Jami'atul Khair, Sabtu 3 Februari 2018.

Menurut HM Wardan, kegiatan seperti Musabaqah Al-Barzanji merupakan salah satu wujud dari pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang bersifat non fisik.

"Artinya, Musabaqah Al-Barzanji yang diselenggarakan telah sejalan dengan fokus pembangunan di kawasan perdesaan yang termasuk didalam program DMIJ," ujarBupati.

Al-Barzanji juga dinilai memiliki dampak positif untuk meningkatkan kecintaan umat muslim kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.


"Karena dampak positif yang dilahirkan, maka Musabaqah Al-Barzanji yang merupakan wujud nyata pembangunan SDM berbasis keagamaan ini, diharapkan dapat terus diselenggarakan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun," tandas Bupati dan lantas membuka kegiatan Musabaqah Al - Barzanji dihadapan puluhambah bupati.

Kedatangan HM Wardan selaku Bupati Inhil pada kegiatan Musabaqah Al-Barzanji tingkat Desa Kelumpang ini didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi.

Turut hadir juga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perikanan, Kepal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil serta Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id