Kini, Gerai Garuda Indonesia Hadir di Bangkinang

Gerai-Garuda-Indonesia-di-Bangkinang.jpg
(RIAUONLINE.CO.IDFATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka gerai di Kota Bangkinang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa penerbangan.

Gerai ini berada di pusat Kota Bangkinang tepatnya di Jalan D.I Panjaitan No. 76 Bangkinang. Gerai Bangkinang akan melayani pelanggan mulai dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, sementara Sabtu dan Minggu pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB

Menurut General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Agung Anugrah, pembukaan gerai di Bangkinang ini didasarkan pada hasil studi kelayakan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Tujuannya adalah untuk memperluas dan meningkatkan layanan bagi pelanggan. Khususnya dalam memberikan kemudahan dalam pembelian tiket dan layanan lainnya.

"Seperti yang kita lihat sekarang ini, Bangkinang mulai memperlihatkan perkembangan. Bisnisnya mulai meningkat, ini tentu menjadi pemikiran kami guna mempermudah warga mendapatkan pelayanan untuk bepergian,” kata Agung saat peresmian gerai di Kota Bangkinang, Rabu 23 Mai 2018.


Selain itu, lanjut Agung, Gerai Garuda Indonesia merupakan bentuk kontribusi Garuda Indonesia untuk meningkatkan PAD yaitu melalui Pajak PPN dan PPH.

Baca Juga Resmikan Gerai Pertama Garuda di Kampar, Azis Ajak ASN Beri Dukungan

“Jika membeli tiket melalui online jelas otomatis pajak PPN dan PPH itu akan masuk di tempat tiket online terdaftar, tetapi jika membeli di Gerai Garuda Indonesia Bangkinang, Pajak PPN dan PPH akan masuk ke daerah," sebutnya.

Kemudian, Marketing Communication Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Eko Baseptriadi menambahkan hadirnya gerai Garuda Indonesia di Bangkinang ini, pihaknya optimis akan memberikan performa penjualan yang melebihi gerai Garuda Indonesia lainnya.

“Ini gerai kedua Garuda Indonesia di Riau. Sebelumnya Garuda Indonesia Pekanbaru telah mendirikan gerai di Rumbai, Pekanbaru,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Kampar, Azis Zainal mengatakan, saat ini perjalanan dinas itu harus menggunakan maskapai milik pemerintah. Kehadiran gerai Garuda Indonesia di Bangkinang diharapkan dapat mempermudah pekerjaan pemerintah daerah.

“Makanya ini semakin mempermudah kami dalam hal kepengurusan operasional penerbangan ke mana-mana. Naik Garuda sangat nyaman," ungkapnya.