Tak Hanya Sembuhkan Pecandu Narkoba, Ini Keunggulan RSJ Tampan

Anak-Berkebutuhan-Khusus.jpg
(INFONAWACITA.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Tampan, Hasneli Juwita mengatakan selain memiliki pusat rehabilitasi bagi pasien ketergantungan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (Napza), mereka juga memiliki satu keunggulan lainnya yang jarang diketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (RSJ Tampan) memiliki dua keunggulan selain dari core kita, rehabilitasi kejiwaan. Yaitu rehabilitasi Napza dan rehabilitasi anak berkebutuhan khusus," katanya di kantor Gubernur Riau, Selasa, 22 Mei 2018.

Menurutnya, rehabilitasi anak berkebutuhan khusus ini ditanggung oleh negara melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sehingga beban dari biaya pengobatan yang dirasakan oleh orang tua pasien sedikit dapat terbantukan.

"Itu semua ada BPJS-nya. Buat orang tua mari bawa anak kita yang memiliki anak berkebutuhan khusus," imbuhnya.

Juwita menuturkan selain anak berkebutuhan khusus, anak yang memiliki gangguan prilaku, lambatnya pertumbuhan, susah bicara sampai sulit diam dapat ditangani di rumah sakit yang berdiri di Panam ini.

Baca Juga Sudah Tahu? RSJ Tampan Bisa Rehabilitasi Pecandu Narkoba


"Itu karena kita memiliki dokter spesialis jiwa anak dan remaja juga memiliki fasilitas yang sesuai dengan akreditasi rumah sakit yang telah kami miliki," jelasnya.

Sebelumnya, Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru bisa menampung pasien pecandu narkoba agar dapat segera direhabilitasi

Dirut RSJ Tampan, Hasneli Juwita mengatakan dengan fasilitas yang mereka miliki, pasien yang sudah dinyatakan ketergantungan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (Napza) yang dikeluarkan oleh Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dapat segera di tangani.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id