Naik Pesawat di Bandara SSK II, Kakek Ini Ngaku Teroris Bawa Bom

Penumpang-ngaku-teroris.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pria tua berinisial DB diamankan petugas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. Dia mengaku seorang teroris dan membawa bom kepada pramugari Lion Air.

Pria tua itu diamankan pihak pengamanan bandara pada pukul Rabu, 16 Mei 2018, sekitar pukul 13.05. "Dia mengatakan kepada pramugari apa boleh membawa bom dan seorang teroris," ujar Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait.

Pelaku menumpang pesawat Lion Air JT 291 tujuan Jakarta. Tindakan pria yang berprofesi sebagai pedagang dilakukannya saat bording pesawat dan menaiki pesawat.

Saat menaiki pesawat, di pintu pesawat disambut oleh pramugari. Dia mengatakan kepada pramugari. "Boleh saya bawa bom saya teroris," ucap pelaku.


Hal itu langsung dilaporkan pramugari ke pilot pesawat dan pilot pesawat melaporkan hal tersebut ke pada security Lion. Dari security pesawat Lion melaporkan kepada Avsec Bandara SSK II.

"Kita sudah amankan dan sedang interogasi. Orang tua, mungkin dia bercanda," kata Jaya.

Jaya mengatakan, barang-barang milik pelaku sudah diperiksa. Di dalamnya tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau berbahaya.

Tindakan pelaku juga membuat pihak penganan bandara bertindak cepat. Seluruh penumpang pesawat Lion Air yang akan ditumpangi pelaku diturunkan dan diperiksa. "Kami turunkan semua penumpang. Cargo diperiksa," kata Jaya. (***)