Ini Program Terbaik Aksi Cepat Tanggap Riau Saat Ramadan

Aksi-Cepat-Tanggap-ACT-Ria.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau membeberkan program Ramadhan terbaik. Ada banyak pilihan paket yang disediakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Hal ini disampaikan Kepala ACT cabang Riau Othman Razali, Selasa, 15 April 2018.

"Program kami ini nanti ada namanya Kapal Ramadhan. Kapal Ramadhan ini akan datang dan memberikan santunan untuk suku Akit pedalaman di Riau, khususnya di Bengkalis, Pelalawan maupun Meranti," kata Othman.

Untuk Riau, ACT telah menentukan 25 titik sebagai sasaran daerah yang akan disalurkan bantuan. Satu titik akan mendapatkan 200 paket dari ACT. Selain Pekanbaru, ACT juga akan berbagi ke tujuh kabupaten di Riau, diantaranya Siak, Pelalawan, Dumai, Kuantan Singingi, Bengkalis, Kampar, dan Rokan Hulu.

"Untuk 25 titik itu nantinya akan terus menyebar di seluruh Pekanbaru selama 25 hari. Bentuk paketnya kami belum dapat bocoran dari pusat dan itu akan kami berikan kepada kaum dhuafa. Ini akan dimulai sejak 1 Ramadhan," paparnya.

Bentuk bantuan yang akan diberikan seperti Buka Puasa dan Sahur (Busur), Santunan dan paket lebaran dhuafa, Bahagiakan Lansia, Waqaf Al-Quran, pembangunan masjid, sekolah dan sumur untuk sarana air bersih. Selain itu,
program ini merupakan program yang berlaku global dari daerah konflik seperti di Palestina, Suriah dan daerah konflik lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Komunikasi ACT Cabang Riau, Wahyu Fitra Suryanda menyebutkan pada saat bulan puasa nanti, pihaknya bersama mitra akan menghadirkan syekh yang akan mengunjungi masjid-masjid di Pekanbaru, Siak, Kuansing, Rohul, Bengkalis, Pelalawaan dan Dumai.


"Mereka yang datang nanti adalah Abdallah Abuirmaileh dan Ahmed Shehab dari Palestina. Selain dakwah agama, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk dibawa ke Palestina yang berjuang dari penjajahan zionis,"ujarnya.

Bagi donatur yang punya harta berlebih, lanjut Wahyu, bisa menggunakan program yang telah disediakan.

"Untuk yang ingin berdonasi bisa salurkan melalui BNI Syariah 66 6000 0448 atau Bank Syariah Mandiri 6666 7777 68 a.n Yayasan Aksi Cepat Tanggap," tutupnya.

Bagi yang ingin memberikan bantuan juga bisa berkunjung ke alamat ACT Riau di jalan HR Soebrantas Ruko Panam Raya Permai nomor 84c Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan atau menghubungi nomor (0761) 6702240 dan 085210001191.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id