Jembatan Siak IV Masih 20 Persen, Dewan Akan Panggil Dinas PU

Pembangunan-Jembatan-Ilust.jpg
(Metro TV)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi infrastruktur berencana akan mengundang Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau guna membahas pembangunan Jembatan Siak IV yang masih jauh di bawah target.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi IV Asri Auzar. Dikatakannya, dalam pemanggilan ini pihaknya akan mendesak kontraktor melalui Dinas PU agar segera mengejar ketertinggalannya.

"Itu kan proyek mereka (Dinas PU), jadi kita minta ketegasan mereka dalam menjalankan komitmen pekerjaannya sesuai dengan perjanjian yang harus selesai tahun ini," ungkap Asri Auzar, Senin 14 Mei 2018.

Dijelaskan Ketua DPD Demokrat Riau ini, saat pihaknya melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) beberapa waktu lalu, realisasi pekerjaan sangat jauh dari target yang seharusnya.

"Pekerjaan mereka masih 21 persen, seharusnya bulan ini sudah masuk 40 persen," tegasnya.

Pun begitu, lanjut Asri, pihak perusahaan masih optimis untuk menyelesaikan proyek yang mangkrak bertahun-tahun tersebut, dan sudah menambah shift pekerjaan.


"Perusahaan optimis menyelesaikan dengan jadwal, mereka sudah menambah jam kerja untuk mengejar ketertinggalannya itu," tambah Asri.

Lebih lanjut, Asri meminta agar perusahaan tidak mengesampingkan mutu hanya karena ingin mengejar ketertinggalannya.

Mengenai jadwal pemanggilan, diakui Asri masih akan dirundingkan, pasalnya kedua belah pihak belum bisa menemukan waktu yang pas karena memiliki kesibukan masing-masing.

"Kemarin sudah kita panggil tapi mereka berhalangan, jadi kita akan jadwalkan ulang," tuturnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id