Astaga, JPO Ramayana Sudah 4 Tahun Tak Dirawat?

JPO-Ramayana.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga yang biasa beraktivitas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman depan Ramayana Pusat, mengeluhkan tidak adanya perawatan yang dilakukan untuk JPO tersebut.

Salah seorang juru parkir yang enggan disebutkan namanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, mengatakan JPO tersebut sudah rusak parah sejak beberapa bulan lalu.

Hal ini dikatakannya akibat dari tidak adanya perawatan yang dilakukan pihak terkait, sehingga yang mestinya diperbaiki dibiarkan saja dan berimbas kepada keroposnya di setiap sisi JPO.

"Dulu, jembatan ini di lakukan perawatan sekali dua tahun, malah kalau ada kerusakan yang diakibatkan oleh JPO ini, bisa diklaim," ungkapnya, Sabtu, 12 Mei 2018.

Terakhir kali jembatan ini diperbaiki, lanjutnya, sekitar empat atau lima tahun yang lalu, namun ia kurang mengetahui apakah perawatan dilakukan oleh swasta atau Pemko.

Baca Juga Begini Kondisi JPO Depan Ramayana, Enam Tangga Hilang


"Pokoknya, ini dulu selalu diperbaiki, nggak tahu sekarang kenapa sudah tidak ada perbaikan lagi," tambahnya.

Kerusakan jembatan ini, katanya, diperparah dengan tidak adanya pengawasan, sehingga ada oknum-oknum nakal yang mengambil besi-besi jembatan yang sudah lapuk.

"Besi-besi yang bisa dilepas, mereka lepas, makanya banyak tangga yang hilang," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Febri, meminta kepada pihak yang berwenang terkait JPO ini agar segera memperbaikinya, karena hanya ini sarana penyeberangan yang keberadaannya sangat penting.

"Yang turun dari bus, kalau mau ke seberang sana mau ndak mau harus lewat sini," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id