Hari Ini, RS Awal Bros A Yani Resmi Beroperasi

Peresmian-RS-Awal-Bros.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit (RS) Awal Bros A Yani hari ini, Senin, 14 Mei 2018, resmi beroperasional. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, 14 Mai 2018.

Direktur RS Awal Bros A Yani dr Fani Farhansyah dalam sambutannya mengatakan, RS Awal Bros A Yani mulai diakuisisi pada 1 April 2015 oleh Grup RS Awal Bros. Kemudian, pada 12 Oktober 2016 mulai peletakan batu pertama pembangunan gedung, dan pada 24 Mei 2017 selesai melakukan topping off pembangunan rumah sakit dengan 6 lantai dan hari ini mulai beroperasi.

“Pada tanggal 7-9 Mai 2018 kami juga telah melakukan survei akreditasi nasional yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Selain itu, juga melakukan pelatihan-pelatihan baik internal mau eksternal untuk karyawan dan dokter-dokter,” katanya.

Disampaikannya, saat ini RS Awal Bros A Yani memiliki 32 dokter spesialis, 11 dokter umum dan 3 dokter gigi. Pelayanan rawat inap rumah sakit ini terdiri dari 178 tempat tidur, NICU dan Perina 9 tempat tidur serta 10 ruang bayi.

“Fasilitas layanan kami 24 jam terdiri dari UGD, Ambulance, Radiologi seperti city scan 128 slice, Xray, Mammografi dan USG. Ada juga laboratorium dan ruang operasi,” sebutnya.


Direktur perusahaan RS Awal Bros Group dr Arfan Awaloeddin menyebutkan saat ini sudah ada 12 rumah sakit dalam RS Awal Bross Grup yang tersebar di Indonesia. Di Riau sendiri, ada 4 RS Awal Bros, 3 berada di Kota Pekanbaru dan 1 berada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Dalam waktu dekat kami akan bangun di Semarang dan Palembang. Untuk tahun 2018 sendiri, target ada 4 rumah sakit yang akan kami bangun. Tahun 2019 dan 2020 juga akan kami bangun 4 rumah sakit lagi,” ujarnya.

Arfan juga menyampaikan saat ini RS Awal Bros Group memiliki 6.000 karyawan. Dan dari 12 rumah sakit di RS Awal Bros Group rata-rata merupakan rumah sakit tipe B.

“Hari ini kami juga telah melakukan penandatanganan MoU bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga Kerjaan. Semoga dengab MoU ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjadi rumah sakit terdepan dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat serta mendapat apresiasi bagi semua pihak,” tutupnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id