Gagal Hadiri Rakernas, Jokowi Bertemu 10 Pengurus Hanura di Hotel

Presiden-Jokowi-di-Acara-Peringatan-HAN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo batal menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang diselenggarakan di Gelanggan Remaja, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa, 8 Mei 2018, sore. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Hanura, Oesman Sapta di akhir sambutannya memastikan bahwa kepala negara batal menghadiri Rakernas tersebut dan meminta agar bertemu pengurus Hanura di Hotel Novotel Pekanbaru, tempat presiden menginap.

"Saya dapat kabar presiden baru mendarat, dan beliau meminta 10 orang (pengurus Hanura) untuk bertemu di Novotel," kata Oesman. 

Sebelumnya Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam Rakernas Partai Hanura di Gelanggan Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. 

Kehadiran Presiden ke Rakernas Hanura merupakan salah satu dari tiga agenda kunjungannya ke Provinsi Riau pada 8-9 Mei 2018.

Baca Juga Launching Tagline Baru, Rakernas Hanura Dibuka Presiden Jokowi


Ribuan kader Hanura memadati lokasi pelaksanaan Rakernas sejak Selasa siang. Sedianya Jokowi dijadwalkan tiba di kegiatan Rakernas Hanura pukul 17.00 WIB. Namun, selang beberapa waktu kemudian hingga kegiatan Rakernas dibuka langsung Oesman Sapta, presiden tidak kunjung hadir. 

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama dua hari mendatang. Selain menghadiri Rakernas Partai Hanura di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Presiden juga direncanakan melakukan peluncuran program peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabuaten Rokan Hilir. 

Seluas lebih dari 328 hektare lahan sawit milik masyarakat yang tidak lagi produktif diremajakan dengan program lintas kementerian melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Di Rokan Hilir Presiden juga akan menyerahkan bantuan hibah dana sebesar Rp8,2 miliar dalam program tersebut. 

Selanjutnya, Presiden akan menghadiri sejumlah kegiatan termasuk peringatan Harlah NU ke-92 di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. (**)