Launching Tagline Baru, Rakernas Hanura Dibuka Presiden Jokowi

Jokowi-di-rumah-Adinegoro.jpg
(Biro Pers Istana Negara)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden RI Jokowi akan disambut ribuan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam Rakernas yang digelar di Gelanggang Remaja, Selasa, 8 Mei 2018.

Kedatangan Presiden ini dipastikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Hanura H Herry L Siregar‎, dalam rilisnya Senin, 7 Mei 2018. Dikatakannya, Rakernas ini juga merupakan Temu Akbar Konsolidasi Partai Hanura pertama kali pada tahun 2018.

"‎Selain Dewan Pembina, Kehormatan dan Penasehat, DPP, seluruh pengurus DPD Hanura se Tanah Air, juga akan hadir untuk fokus berkonsolidasi di Rakernas di Bumi Lancang Kuning ini," kata Herry.


Kita, lanjut Herry, juga akan menggelar konsolidasi mendalam, baik untuk Pemilukada tahun 2018 dan terutama Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak di tahun 2019 mendatang.

Selain itu, di hadapan ribuan kader Hanura juga akan diluncurkan tagline baru Partai Hanura, yakni Tagline 'Indonesia Beradab'.

"Kita akan launcing Tag Line Partai Hanura, yaitu 'Indonesia Beradab'," ucap Ketua DPP Bidang‎ Humas, Media dan IT, Arief Suditomo.

Ia mengungkapkan, selain merumuskan strategi pemenangan Pemilukada 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019, tag line tersebut sengaja diluncurkan karena Hanura memandang, bahwa partai harus adaptif terhadap Kearifan Lokal.

"‎Kearifan lokal ini lah, yang nantinya akan diidentifikasi di Rakernas ini," ujarnya.

Selain para petingga Hanura, Rakesnas yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 10 Mei mendatang juga mengundang Panglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, ‎sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Ketua KPU Riau Arief Budiman‎, untuk memberikan Pengarahan dalam sesi Study Meeting.