Pemboran Dimulai, SKK Migas dan KKKS Northern Yamano Technology Syukuran

SKK-migas-syukuran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SKK Migas – KKKS Northern Yamano Technology menggelar acara syukuran dalam rangka keberhasilan pemboran sumur Falah-01 dan pengeboran sumur Falah NW-1, di Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Jumat, 4 Mei 2018.

Kegiatan syukuran yang diawali dengan Salat Jumat di Masjid Itiqomah Kelurahan Rumbai Bukit tersebut dihadiri oleh Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, didampingi OPD terkait, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Kabag Perekonomian Kota Pekanbaru, Camat Rumbai dan masyarakat kelurahan Rumbai Bukit.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut yang diwakili Kepala Departemen Humas Haryanto Syafri dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari masyarakat sekitar, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau atas keamanan dan kelancaran kegiatan Pemboran KKKS Northern Yamano Technology.

skk migas syukuran4RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

Sementara itu, Plt Walikota Pekanbaru dalam sambutannya di lokasi pemboran sumur Falah NW-1 mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan Eksplorasi KKKS Northern Yamano Technology, dan berharap agar senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan kerja dan tata kelola lingkungan serta mendapatkan hasil migas yang ekonomis.


skk migas syukuran3RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

“Kami berharap dan berdoa agar pemboran ini berhasil dan mendapat cadangan migas yang ekonomis sehingga dengan begitu kota Pekanbaru kembali menjadi daerah penghasil migas bersama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Riau,” lanjut Ayat.

skk migas syukuran2RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

Ayat menambahkan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru menaruh harapan besar agar KKKS Northern Yamano Technology dapat berproduksi sehingga dapat memberikan efek positif kepada daerah terutama terkait dengan Dana Bagi Hasil dan Participating Interest (PI).

skk migas syukuran5RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman yang turut dalam syukuran menyampaikan harapan agar kegiatan pemboran eksplorasi ini mendapat hasil yang maksimal sehingga nantinya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

Akhir kegiatan, Plt Walikota Pekanbaru bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau berkesempatan menyaksikan kegiatan pemboran, mengunjungi fasilitas pengelolaan lumpur, mud logging dan geologis lab di lokasi pemboran.(rls)

skk migas syukuran2