Wabup Kampar: Kampar Harus Perluas Akses Pendidikan Berkualitas

Wabup-Kampar2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meminta agar Kabupaten Kampar terus memperluas akses pendidikan yang berkualitas agar tercipta anak-anak Kabupaten Kampar yang berkualitas dan mampu bersaing sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

Begitu dikatakan Catur saat membacakan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Rabu, 2 Mei 2018.

Ditambahkan Catur, apresiasi publik terhadap keberhasilan pemerintah yang gencar membangun infrastruktur, harus disertai dengan pembangunan sumber daya manusia secara lebih sungguh-sungguh dan terencana.

“Bidang pendidikan juga harus menyiapkan tenaga technocraft, tenaga terampil dan kreatif yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap perubahan dunia kerja yang kian cepat dan memiliki kemampuan berpresisi tinggi untuk mengisi teknostruktur sesuai dengan kebutuhan,” jelas Catur di acara yang juga dihadiri Forkopimda Kampar.


Dikatakan Catur, meskipun terbatas, sesuai dengan skala prioritas, bangunan -bangunan baru sekolah juga didirikan di wilayah pedalaman dan perbatasan, tak heran jika akhirnya anak-anak di pedalaman sudah mulai merasakan nikmatnya belajar di sekolah yang memadai dan menyenangkan.

Pada kesempatan tersebut, Catur juga mengatakan bahwa guru, orang Tua dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuh kembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hardiknas, Catur juga melakukan pelepasan balon menandai kegiatan Gerakkan Orang Tua gemar Membaca Buka yang Juga dimeriahkan oleh kehadiran anak-anak Paud yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota. (*)