Kepala Sekolah di 5 Kabupaten di Riau Segera Terapkan Konsep MBS

Lokakarya-Peran-Kepala-Sekolah-dalam-Manajemen-Berbasis-Sekolah-MBS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Melalui Program Pelita Pendidikan, Tanoto Foundation bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menaja Lokakarya Peran Kepala Sekolah dalam Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Hotel Alpha Pekanbaru pada 16 hingga 19 April 2018.

Regional Project Manager Tanoto Foundation wilayah Riau, Dendi Satria Buana mengatakan para Kepala Sekolah diharapkan mampu memahami, mengidentifikasi ciri-ciri sekolah yang berhasil dan meningkatkan pemahaman dalam penerapan konsep MBS di sekolah.

“Metode lokakarya didesain untuk membudayakan kegiatan aktif, kreatif dan menyenangkan sehingga dapat peserta terbiasa dan mampu mengadopsi kegiatan ini di kelas,” ujar Dendi.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar.

Salah satu peserta dari SDN 01 Pelalawan, Apriliyanti mengatakan Pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai Kepala Sekolah.


“Dari pelatihan ini mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang manajer yang bisa mengelola, mengembangkan, dan mengevaluasi performa sumber daya yang dimiliki sekolah. Melalui lokakarya ini saya merasa sangat terbantu dalam melaksanakan fungsi saya sebagai kepala Sekolah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Head of Empowerment CD RAPP, Sundari Berlian. Ia mengatakan kegiatan tersebut sangat berguna untuk untuk mengembangkan sekolah, dimana peran aktif dari Kepala Sekolah untuk melibatkan partisipasi aktif guru, siswa, komite sekolah dan masyarakat.

“Program CD juga melakukan program pendidikan dalam bentuk pemberian beasiswa bagi siswa SMA kurang mampu, berprestasi, dan pemberian motivasi bagi siswa” tutup Sundari. (rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id