GenBI Gelar Malam Puncak GMM, Ada Lelang Hingga Hiburan

Generasi-Baru-Indonesia-GenBI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Generasi Baru Indonesia (GenBI) akan menggelar malam puncak Generasi Muda Menginspirasi (GMM) pada Minggu 29 April 2018 mendatang. GMM merupakan kegiatan sosial yang dilakukan GenBI untuk membantu pendidikan di daerah yang masih minim fasilitas.

Untuk tahun ini, GenBI akan menyalurkan bantuan untuk Sekolah Dasar (SD) Marginal yang berada di desa plasma 4 Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut pembina GenBI, James Tampubolon, persiapan untuk malam puncak kegiatan sosial ini telah mencapai 80 persen dengan total donasi yang terkumpul sebanyak Rp20 juta.

"Malam puncak ini tujuannya untuk mengajak anak-anak muda lebih peka kepada sesama. Untuk menginspirasi anak-anak muda. Saat ini total donasi ada Rp20 juta dari hasil jualan dan penggalangan dana yang dilakukan GenBI," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 25 April 2018.

Uang senilai Rp20 juta tersebut dikumpulkan GenBI dengan menjual pakaian bekas di tempat-tempat keramaian seperti Car Free Day hari Minggu. Pakaian bekas tersebut diperoleh dari sumbangan dari anggota GenBI dan dermawan lainnya. Selain itu, GenBI juga menjual makanan dan minuman.

Sementara, di malam puncak nanti, GenBI akan melelang beberapa pakaian baru dari distro-distro Pekanbaru, dan kedai Kopikirapa.


Baca Juga Keren, GenBI Riau Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Spot Foto Menarik

"Selain lelang, nanti kita juga akan menghadirkan beragam hiburan mulai dari penampilan dari Suku Seni Riau, Malam Puisi Pekanbaru, Stand Up Commedy Pekanbaru, Competer dan masih banyak lagi. Rugi kalau nggak datang," pungkasnya.

Bukan hanya itu, lanjut James, saat ini GenBI juga tengah mempersiapkan launching Rumah Singgah yang dibuat untuk tempat belajar anak-anak jalanan. Rumah Singgah ini berada di Jalan Kutilang, Panam, Pekanbaru.

"Sekarang kami masih terus mendata anak-anak jalanan. Rencana dalam minggu depan akan segera dilaunching Rumah Singgah ini. Tapi dalam 2 hari ini proses pembelajaran sudah mulai jalan dengan beberapa anak jalanan yang sudah kami rangkul," ujarnya.

Rumah Singgah GenBI ini bukan hanya memberikan pendidikan kepada anak jalanan. James menyebutkan setiap anak jalanan yang belajar di Rumah Singgah GenBI berkesempatan mendapatkan ijazah paket yang dapat digunakan untuk masa depan yang lebih baik.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id