Wujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak, DPPA Akan Gandeng Perusahaan

Raker-Pokja-Kota-Layak-Anak-Kota-Pekanbaru-Tahun-2018.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Pekanbaru akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk mewujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak (KLA). Menurut Kepala Dinas DPPA Kota Pekanbaru Mahyuddin, program kerjasama yang akan dilakukan, karena setiap perusahaan memiliki dana CSR (corporate social responsibility).

"Ya memang ada rencana kami untuk melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini kita lakukan untuk mendukung program yang kami buat. Jadi kami harapkan pihak perusahaan mau membantu dengan anggaran CSR-nya. Terutama dalam membantu untuk program-program pemenuhan hak anak,” katanya, Senin 23 April 2018.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Mahyuddin, pihaknya akan mengunjungi perusahaan-perusahaan yang ada di daerah Pekanbaru untuk melampirkan surat resmi ke masing-masing perusahaan tersebut.

“Semoga pihak perusahaan menyambut baik apa yang akan kami lakukan ini. Selain itu, nantinya pihak media yang akan kami minta kerjasamanya dalam mempublikasikan kegiatan perusahaan tersebut, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat,” ucap Mahyuddin.


Dengan adanya kerjasama yang akan dilakukan, Mahyuddin berharap Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak tingkat Madya dapat terwujud. Ia juga optimis jika adanya kerjasama yang baik dengan perusahaan maupun media, ke depan Pekanbaru bisa meraih Kota Layak Anak tingkat Utama.

“Makanya kami dari DPPA Kota Pekanbaru sangat berharap program kerjasama dengan pihak perusahaan bisa terealisasi dengan baik. Dengan begitu apa yang kami inginkan Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak tingkat Madya akan terwujud. Bahkan, kami juga optimis jika adanya kerjsama yang baik maka tidak tertutup kemungkinan kedepan Pekanbaru bisa meraih Kota Layak Anak tingkat Utama,” lanjutnya

Untuk diketahui, DPPA Kota Pekanbaru telah membentuk Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) dan terus gencar melakukan berbagaiupaya demi terwujudnya Pekanbaru Kota Layak Anak tingkat Madya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id