Ayat Minta OPD Lengkapi 24 Indikator Kota Layak Anak 2018

Menuju-Pekanbaru-KLA-2018.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak (KLA), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk memenuhi seluruh indikator-indikator yang memenuhi KLA tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Ayat Cahyadi saat memimpin rapat Kota Layak Anak (KLA) di Ruang Rapat Walikota Senin, 2 April 2018.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Dinas yang terkait seperti Asisten II, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Capil, Dinas PP-PA, Dinas Perhubungan, Perpustakaan dan Arsip, serta Bappeda.

"Intinya, kami meminta kepada seluruh OPD untuk memenuhi dan melengkapi indikator yang kurang, "katanya.

Sementara, Wakil Ketua Gugus KLA Pekanbaru Rosmawati mengatakan kepada dinas yang belum memenuhi indikator diharapkan secepatnya melengkapi.


Untuk dapat masuk di tiga besar, kota tersebut harus memenuhi jumlah nilai 500 dari seluruh indikator yang dinilai.

"Kalau sudah di atas 500 dari kementerian akan turun ke Pekanbaru," ucap Rosmawati.

Indikator yang diisi oleh OPD merupakan isian indikator nasional. Ini artinya, pengisian tidak bisa asal saja. Melainkan harus benar-benar riil data yang akan di isi akan dikirim ke pusat.

"Ada 24 indikator yang akan menjadi penilaian dalam mewujudkan KLA 2018. Indikator tersebut dibagi dua yaitu indikator kekuatan kelembagaan dan indikator 5 kluster," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id