KPU Riau Sosialisasi Pilgubri di Unilak

UNILAK.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Provinsi Riau mengadakan sosialisasi dengan tema KPU Riau Goes To Campus di Universitas Lancang Kuning (Unilak), Selasa, 17 April 2018, untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) pada Juni 2018 mendatang.

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua KPU Nurhamin, Komisioner KPU Riau Abdul Hamid, Wakil Rektor I Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, Wakil Rektor III Unilak Eddy Asnawi, dosen dan diikuti lebih dari 100 mahasiwa Unilak.

Komisioner KPU Riau Abdul Hamid saat ditemui menyebutkan dalam sosialisasi Pilgubri di lingkungan kampus di Riau ada 10 universitas yang dilibatkan, pertama UNRI dan Unilak adalah sosialisasi yang kedua.

"Kita ingin meningkatkan partisipasi di kalangan pemilih pemula dan itu ada di lingkungan kampus dan SLTA. Berdasarkan data, jumlah pemilih pemula jumlahnya besar, dan kita ingin mereka tidak golput, dan turut serta memilih karena satu suara menentukan," ujar Abdul Hamid

Pada acara yang digelar pukul 09.30 WIB itu, Ketua KPU Nurhamin dalam sambutannya mengatakan KPU Riau dan kabupaten/kota cenderung mendorong pemilih cerdas dan pemilih berkualitas, Pemilu bagian penting dalam penguatan sebuah negara demokrasi.

KPU juga mengajak untuk mensukseskan Pilgubri. Sosialisasi di kampus Unilak, Nurhamin juga mensosialisasi moto KPU BERPANTUN yaitu bersih, partisipasipatif, adil dan santun.


"Santun ini nilai yang sangat tinggi. Kesantunan jika sudah bergeser kepada negara-negara maju, tata kelola negaranya sangat teratur. Jika kita beralih ke individual maka santun lebih dinilai," ujar Nurhamin.

Diakhir sambutan, Nurhamin berharap hubungan yang baik antara Unilak dan KPU Riau kedepannya dapat terus bekerjasama.

Di tempat yang sama Wakil Rektor III Unilak Eddy Asnawi yang membuka acara menyebutkan harapannya untuk bersama dalam Pilgubri agar terpilih pemimpin yang benar-benar memperjuangkan aspirasi dan kedaulatan rakyat, dan sosialisasi ini juga memperbesar tingkat partisipasi pemilih.

"Kampus Unilak memberikan dukungan kepada KPU. Mahasiswa yang ada di Unilak banyak pemilih pemula, jumlah mahasiswa Unilak hampir 12.000 orang dan punya potensi besar dari segi jumlah suara," ujar Eddy Asnawi.

Acara sosialisasi diisi dengan dialog dan pemaparan dari narasumber yaitu Ketua KPU Nurhamin, Komisioner KPU Abdul Hamid dan dosen Unilak Alexander Yandra. Diskusi diisi dengan tanya jawab.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id