Puluhan Petani dari 5 Kabupaten Ini Tingkatkan Kemampuan Bertani

Petani-kembangkan-pengetahuan-bertani.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar Pelatihan Dasar Sistem Pertanian Terpadu di Balai Pelatihan dan Pengembangan (BPPUT) Community Development RAPP guna mengembangkan dan meningkatkan kemampuan petani, 9 sampai 12 April 2018 di Town Site 2, Pangkalan Kerinci.

Salah satu peserta dari Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Rahmat mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para petani sepertinya. Sebab, ilmu yang dibagikan bisa diterapkan di lahan pertanian miliknya.

"Materi yang dibagikan yakni sistem pertanian terpadu, peternakan dan perikanan. Saya di desa juga ada keramba ikan. Dari pelatihan ini, saya juga ingin memanfaatkan keramba dengan beternak ikan," ujar Rahmat.

Regional Koordinator CD RAPP, Gading Sahyoga mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kapasitas warga di sekitar daerah operasional perusahaan.

"Pelatihan dasar sistem pertanian terpadu juga diupayakan untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan petani yang andal dan dapat memberikan kontribusi positif baik untuk dirinya sendiri dan masyarakat," jelas Gading.


Selain teori, Gading mengatakan mereka juga langsung berkunjung ke beberapa mitra bina CD RAPP.

"Jadi ada gambaran untuk para peserta ketika kembali ke daerah mereka masing-masing,"tutup Gading.

Kegiatan ini diikuti oleh 22 warga dari 5 kabupaten, yakni Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar, Kepulauan Meranti dan 7 siswa magang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id