Andi Rachman Peduli Kesehatan Warga Inhil, ini Buktinya

Andi-Rachman-di-Inhil-kampanye.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Cagub Petahana Andi Rachman dinilai sangat peduli dengan kesehatan masyarakat Inhil.

Salah satu buktinya seperti disampaikan oleh Bupati Inhil Nonaktif HM Wardan, bantuan keuangan dari Pemprov Riau di bidang kesehatan mencapai Rp 179,906 miliar. Jumlah ini terbanyak dibanding kabupaten lain.

Ditambahkannya, bantuan keuangan di bidang kesehatan ini dimanfaatkan untuk pengadaan ambulance baik darat maupun air.

"Juga untuk pengadaan alat kesehatan di puskesmas ataupun pembangunan puskesmas," ujarnya, saat menjadi jurkam dalam kampanye dialogis di Inhil Selatan, Senin, 9 April 2018.

Adapun pemanfaatan bantuan keuangan bidang kesehatan di Inhil bagian Selatan, yakni pembangunan Puskesmas Koto Baru, Kecamatan Keritang. Kemudian pengadaan mobil Ambulans untuk Desa Kuala Keritang dan Puskesmas Enok. Ada juga l bantuan peralatan kesehatan untuk RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang, Reteh.


"Jadi, kalau bapak-bapak dan ibu-ibu sekarang lebih mudah berobat di Puskesmas karena sudah ditingkatkan kualitas peralatan dan pelayanannya," ungkapnya.

Sementara, Andi Rachman mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan juga menjadi salah satu prioritas program yang ditujukan ke masyarakat.

Pihaknya lanjut Andi Rachamn tetap berkomitmen menganggarkan jaminan kesehatan untuk masyarakat Riau. Sebanyak 2,4 juta jiwa di Riau sudah ditanggung jaminan kesehatannya baik melalui anggaran APBN dan APBD Provinsi Riau serta kabupaten kota.

Kemudian dari 2015 - 2017, Pemprov Riau sudah menyalurkan Rp 530 miliar bantuan keuangan dalam bidang kesehatan untuk kabupaten kota di Riau.

"Sebanyak Rp 179 miliar di antaranya untuk Inhil," tukasnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id