Nenek Roslaini Terharu Disambangi Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

Tim-jumat-barokah-di-rumah-nenek-roslaini.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Ujang Vandora

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Nenek Roslaini (73) seorang pekerja kebersihan tidak bisa menyembunyikan rasa harunya ketika dikunjungi Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru di rumahnya Jalan Melati, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jumat, 6 April 2018.

Kedatangan Tim Jumat Barokah yang diinisiasi oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dan Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P diwakili oleh Kabag Ren Kompol Wiwik Sri Untari beserta Kasat Binmas AKP Sunarti, Syekh Rasyid, Tim dari IDI Riau diwakili dari Dokkes Polda Riau, Perdaweri (Perhimpunan Dokter Kecantikan, Estetika dan anti aging), LSM Perempuan Lira, LBP2AR, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Riau dan Pekanbaru serta tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Perempuan tua yang sehari-harinya bertugas menjaga kebersihan lingkungan kampus ini tinggal di rumah papan dengan kondisi separuhnya sudah lapuk. Dengan usianya yang sudah renta dan sakit-sakitan Roslaini harus menghidupkan seorang anaknya.

Kabag Ren Kompol Wiwik Sri Untari mengatakan lewat program Jumat Barokah pihaknya akan terus memberikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan.

“Tentu ini bentuk kepedulian kita (Polresta Pekanbaru, red) pada sesama. Secara konsisten kita laksanakan kegiatan sebagai bentuk promoter bapak Kapolri,” ujar Wiwik.


Ditambahkan Wiwik kegiatan Jumat Barokah menumbuh kembangkan kesadaran dan rasa kepedulian pihak kepolisian dengan masyarakat sekitar.

"Jadi kita tadi memang sengaja patungan menyisihkan rezeki. Kemudian membelikan sembako dan barang yang dibutuhkan. Kita juga berikan bantuan uang pada keluarga Basuki untuk kebutuhannya sehari-hari,” ujar Kabag Ren

Sementara Roslaini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Dokter Riau telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Terimakasih Pak, mudah-mudahan kedepannya rezeki bapak ibu semua dilimpahkan oleh Allah SWT. Amin. Pesan saya untuk bapak dan ibu semuanya, jangan berhenti untuk terus berbuat amal kebaikan, masih banyak warga kayak saya membutuhkannya,” tutup si nenek pekerja kebersihan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id