Polda Riau Sita 7,5 Kg Sabu dan 5.000 Butir Ekstasi dari Jaringan Internasional

Polda-Riau-Ungkap-Dua-sindikat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) mengungkap dua sindikat peredaran narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 7,5 kilogram sabu-sabu serta 5.000 butir pil ekstasi.

Total nilai kedua barang haram itu diperkirakan mencapai Rp12 miliar lebih. Dalam pengungkapan itu, Polda Riau turut meringkus lima tersangka.

"Mereka jaringan berbeda, meskipun kami pastikan asal barang itu sama, masuk dari Malaysia," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Haryono di Pekanbaru, Rabu. 

Ia menjelaskan, pengungkapan pertama dilakukan jajaran Ditresnarkoba Polda Riau di perbatasan Pekanbaru-Duri, tepatnya Pasar Minggu, Kilometer 80. Dari pengungkapan pada Kamis, 22 Maret pekan lalu tersebut, polisi meringkus tiga tersangka. 

Mereka masing-masing berinisial Sa, Ri, dan Ma. Sebanyak tiga paket besar sabu-sabu dengan dua paket masing-masing seberat satu kilogram, dan satu paket lainnya seberat setengah kilogram disita polisi senilai Rp3,7 miliar.

 

Baca Juga Polsek Tapung Hilir Bekuk Gembong Narkoba Bersama 166 Gram Sabu


"2,5 kilogram sabu-sabu kita sita dari mereka. Pada pengungkapan pertama tersebut kita menemukan sabu-sabu disimpan di dalam kap mobil. Ini modus baru yang kita temukan," ujarnya. 

Sementara itu, pada hari selanjutnya, Jumat 23 Maret, Polda Riau kembali melakukan pengungkapan dengan barang bukti lebih besar yakni 5 kilogram sabu-sabu yang tersimpan dalam lima paket besar atau senilai Rp7,5 miliar. Selain itu, Polisi turut menyita 5.000 butir pil ekstasi senilai Rp1,5 miliar. 

Ia menjelaskan, dari penangkapan yang kedua tersebut polisi meringkus dua tersangka masing-masing berinisial JS alias Pacak dan MI. Mereka ditangkap di salah satu SPBU, Rumbai, Kota Pekanbaru. 

"Kita masih terus melakukan pengembangan dari dua pengungkapan ini," ujarnya. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id