Polda Riau Segera Miliki Gedung Baru Enam Lantai

Ilustrasi-Pembangunan-Gedung.jpg
(OKEZONE.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan gedung Markas Kepolisian Daerah Riau setinggi enam lantai yang berlokasi di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru diproyeksikan selesai pada akhir 2018 mendatang.

Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Nandang di Pekanbaru, Rabu, 28 Maret 2018 mengatakan Gedung Mapolda Riau yang baru tersebut akan berdiri di atas lahan yang sebelumnya digunakan oleh Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

"Sekarang tahap merobohkan bangunan SPN. Diupayakan pembangunan Mapolda Riau selesai tahun ini," kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda mengatakan gedung baru Mapolda Riau tersebut sesuai rencana akan dibangun setinggi enam lantai terdiri dari empat bangunan.

Seluruh bangunan yang menelan anggaran Rp172 miliar dan bersumber dari APBD Provinsi Riau tersebut akan ditempati sejumlah Direktorat dan Bidang. Diantaranya adalah Direktorat Pengamanan Objek Vital, Direktorat Sabhara, ruang tahanan, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) hingga media center.

Sementara pembangunan gedung Mapolda Riau terus digesa, Kapolda mengatakan secara bersamaan pihaknya turut membangun SPN baru yang rencananya akan berlokasi di Kabupaten Kampar.

"Secara bersamaanlah. Sekarang kan masih lelang, mudah-mudahan selesai bareng," ujarnya.

Pembangunan gedung menara Mapolda Riau dipastikan berjalan setelah Pemerintah Provinsi Riau menganggarkan dana lebih dari Rp170 miliar pada APBD 2018 ini. Pembangunan gedung tersebut juga bagian dari proyek prioritas pemerintah setempat, selain sejumlah prioritas lainnya seperti pembangunan jalan layang dan lainnya.

Selama ini, Mapolda Riau berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman dengan menggunakan gedung setinggi dua lantai. Namun, gedung tersebut tak lagi dinilai representatif menyusul penambahan personel sementara pembangunan di lokasi itu tak memungkinkan untuk dilakukan. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 


Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id