Jadi Sultan Kampa ke XIV, Aziz Zaenal Terima Keris dan Stempel Resmi Kerajaan

Sultan-Kampa-XIV-Kalifatullah-Akhirul-Zaman.jpg

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM secara resmi menyandang jabatan Sultan Kampa XIV dengan gelar Khalifatullah Akhirul Zaman.

Penobatan Azis Zaenal dilakukan oleh Bahar Dt Bosau Pucuk adat Kenegerian Kampa di Balai Adat Kenegerian Kampa pada hari ini, Senin 26 Maret 2018 pagi.

Dalam penobatan, Azis Zaenal dipasangkan Tanjak, diberikan Keris dan menerima sebuah Stempel kerajaan langsung dari datuk yang menjadi pucuk adat Kenegerian Kampa ini.

Selain itu juga dilakukan pembacaan Warka oleh Mahyudin Dt Bijo Anso dan penandatanganan Warka ninik mamak oleh Mahyudin Dt Bijo Anso, Dt Amanah Kampa, Dt Palo Aidil Amin, Dt Maju Bosau Afandi, Dt Paduko Tuan, Afrizal DS, serta DtTiawan Auzar Ilyas.

"Sultan Kampa XIV Sultan Khalifatullah Akhirul Zaman, kita harapkan agar nantinya dapat menjalankan tugas dan amanah kerajaan secara baik. Gelar ini diberikan pada Azis Zaenal karena beliu dinilai sudah menjadi tauladan bagi masyarakat serta menjadi tumpuan untuk masyarakat," terang Bahar Dt Bosau Pucuk Adat usai penobatan.


Sementara itu Sultan Kampa menyampaikan tekadnya akan menjalankan amanah kerajaan secara baik sesuai dengan adat atau kerajan, jabatan adalah amanah jadi bagaimana amanah bisa membawa kita bersama ke syurga nantinya.

Prosesi penobatan turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Kesra Pemprov Riau Ahmad Sarofi ini serta Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH.

Tampak juga Presiden IKMAL Jenderal Dt Amir Guntur, Ketua LAK H Sartuni Dt Paduko Majo, Ketua KPU Riau Nurhamin SH MH, Dandim Letkol Inf Beny Setiyanto, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK MH, Kemenag Kampar Drs Alfian MAg, Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Ketua TP-PKK Kampar Nur'aini, Para Asisten, Staf Ahli serta para kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id