FGD Polres Kampar, Hoax Jadi Salah Satu Pemicu Gangguan Keamanan

HOAX-ILUSTRASI.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Polres Kampar gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Mapolres Kampar, Jumat 23 Maret 2018.

Diskusi kali ini mengambil tema tentang antisipasi berita hoaks, isu sara, anti adu domba dan mendukung sepenuhnya Polri dalam menegakkan hukum bagi para pembuat dan penyebar berita hoax.

Hadir dalam diskusi itu Kapolres Kampar AKBP, Deni Oktavianto, SIK. MH Diskominfo Provinsi Riau, Kominfo Kampar, Ketua PWI Kampar Akhir Yani, SE Ketua PWI Riau dan Insan Pers lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menghindari perpecahan, gangguan dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), karena konteks keamanan harus kita jaga bersama.

"Salah satu pemicu gangguan keamanan adalah Hoax, penyebaran berita bohong, ujaran kebencian kian marak apalagi kita saat ini sedang menghadapi pemilu, tentunya kita sama-sama menjaga ini semua bersama-sama," ujarnya.


Dilanjutkan Deni, dampak dari beredarnya informasi hoax ini akan berdampak serius terhadap aspek sosial dan agama. kegiatan ini, lanjutnya, kedepan kita akan implementasikan dan terapkan dalam kehidupan kita sehari.

Sementara itu Ketua PWI Kampar, Akhir Yani SE mengajak seluruh wartawan khususnya yang tergabung dalam tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar untuk menolak dan menentang keberadaan informasi hoax.

"Kita inginkan negeri ini bebas dari informasi Hoaks, oleh sebab itu dewan pers secepatnya memproses media dan wartawannya, ini semua tentunya akan berdampak positif bagi kawan-kawan yang berprofesi sebagai wartawan," imbuhnya. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id