Menteri Pendidikan Berencana Dirikan Sekolah Berbasis Kelapa Sawit di Riau

Menteri-Pendidikan-dan-Kebudayaan-RI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy mengatakan akan mendirikan sekolah berbasis kelapa sawit di Provinsi Riau.

Pendirian sekolah kejuruan itu menurutnya sudah tepat karena Riau memiliki hamparan kebun sawit rakyat yang cukup luas.

"Tadi sudah saya bicarakan ke Ibu Menko (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani) bahwa sangat mungkin di Riau akan didirikan sekolah berbasis kelapa sawit," katanya di Ruang VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II, Rabu, 14 Maret 2018.

Tambahnya, pendirian sekolah itu nantinya akan seperti yang telah dilakukan di Sumatera Selatan pada Senin, 5 Februari 2018.

"Sekolah itu nantinya akan sama seperti yang kemarin Bu Puan sudah meresmikan SMK berbasis kelapa sawit di Sumsel," imbuhnya.

Baca Juga: Muhadjir Effendy: Jangan Ada Alasan Bagi Sekolah Untuk Tidak Laksanakan UNBK


Menurut portal beritapagi.co.id, Puan Maharani bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi melakukan peletakan batu pertama pembanguan SMK Vokasi dan Politeknik Sekayu pada Senin, 5 Februari 2018.

Sekolah ini juga diharapkan mampu menghasilkan siswa yang dapat langsung bekerja dalam mengelola perkebunan kelapa sawit.

Tak hanya itu, sekolah itu juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan besar sehingga tak sulit bagi lulusannya untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan bidangnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id