Kampanye Dialogis di Pelalawan, Syamsuar Bertemu Haris

Calon-Gubernur-Riau-Syamsuar.jpg
(ISTIMEWA)

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Calon Gubernur Riau Syamsuar melakukan kampanye dialogis di Kabupaten Pelalawan yang dipusatkan di Pangkalan Kuras,Sorek.

Pantauan wartawan pada kampanye dialogis itu terlihat ratusan warga begitu antusias menghadiri kampanye dialogis calon Gubernur Riau, Syamsuar, Jumat, 23 Februari 2018.

Tidak disangka, kehadiran Syamsuar di Kabupaten Pelalawan mempertemukannya dengan Syamsuar bertemu dengan Harris, tokoh masyarakat setempat.

Saat bertemu pada acara itu membuat Harris mengaku kagum sehingga dalam sambutannya dia mengatakan, “Kalau seperti ini, janji pukul 10.00 WIB, Pak Syamsuar sudah datang sehingga masyarakat tak menunggu lagi. Jelas ini pemimpin dambaan masyarakat,” katanya.

“Jangan pilih yang lain lagi, inilah pemimpin Riau kita ke depan. Dan aspirasi kami cuma satu, aspallah jalan yang bila hujan becek dan bila panas berdebu,” ungkap Haris.

Sementara itu, Ketua Koalisi Riau Bersatu (Karib) Kabupaten Pelalawan, Habibi Hapri, dalam sambutannya mengatakan, ratusan warga yang hadir ini berasal dari berbagai desa yang dipilih untuk hadir dalam kampanye dialogis ini.

“Pertemuan ini adalah pertemuan bersejarah, dan Insya Allah perwakilan dari sejumlah desa yang hadir ini akan mengsosialisasikan Pak Syamsuar ke desa masing-masing. Mereka ini patut diapresiasi karena sebagai penggerak di desa yang tak mungkin bisa dikunjungi Pak Syamsuar secara satu per satu,” ungkap Habibi.


Kehadiran ratusan masyarakat ini, sebut Habibi, tidak dimobilitas. Masyarakat datang sukarela, cukup di SMS dan ditelepon saja.

Habibi menyebutkan, alasan untuk mendukung dan memilih Syamsuar, karena memandang hal yang nyata saja yang telah diperbuat Syamsuar. “Kalau tak percaya dengan Pak Syamsuar, tenguk saja Siak. Itu bukti nyatanya,” kata Habibi.

Belum lagi prestasi berupa penghargaan yang diperoleh Syamsuar dari pusat maupun dari Provinsi Riau.

“Prestasi cukup gemilang, di bawah kepemimpinan Pak Syamsuar pungutan zakat di Siak 2017 hingga mencapai Rp12 miliar,” beber Habibi.

“Pelalawan jelas menjadi perhatian saya dalam pembangunan, apalagi hubungan Siak dengan Pelalawan adalah adik beradik,” kata Syamsuar dalam orasinya.

Syamsuar menyebutkan, tidak mungkin dia mau mendurhaka dengan Pelalawan karena hubungan saudara mara itu. Namun hal ini baru bisa terjadi bila masyarakat Pelalawan mengamanahkan dirinya sebagai Gubernur Riau.

Syamsuar juga menyebutkan, persoalan jalan seperti disampaikan tokoh masyarakat tadi, merupakan program kerjanya yang diprioritas jika menjadi Gubernur Riau. Karena percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat maka infrastruktur harus dibangun dan diperbaiki.

Di sisi lain Syamsuar akan mengembangkan objek wisata Bono karena efek dari dunia pariwisata ini langsung bisa dirasakan masyarakat.

“Gelombang Bono ini salah satu keajaiban dunia, nilai jualnya cukup tinggi. Jika akses kesana semakin mudah, jelas hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id