Pemkab Siak Permudah Korban Kebakaran China Town Urus Surat Penting

Kebakaran-Kota-Bersejarah-SIAK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/EFFENDI)

RIAU ONLINE, SIAK - Plt Bupati Siak, Alfedri menginstruksikan Camat Siak dan OPD terkait untuk membantu mempermudah kepengurusan surat menyurat seperti KK, KTP, dan Surat menyurat penting lainya bagi warga yang terkena musibah kebakaran hebat di Pasar Cina Town Siak, Sabtu, 17 Februari 2018, kemarin.

Alfedri menyebutkan kebakaran hebat yang terjadi pada suasana perayaan Imlek itu tidak hanya membuat korban mengalami kerugian materil, namun juga kerhilangan surat penting dan dokumen berharga lainnya. Sebab pada saat kebakaran banyak warga tidak sempat menyelamatkan surat-surat penting.

"Mereka yang tidak sempat menyelamatkan dokumen dan surat penting, pada saat kebakaran kemarin, saya memerintahkan kepada Camat Siak dan Dinas Pendudukan Catatan Sipil untuk secepatnya mendata, mereka yang dokumen pentingnya terbakar, agar dbantu dan dipermudah kepengurusannya," terang Alfedri.

Baca Juga Kawasan Pecinan Siak Sudah Lima Kali Terbakar, Ini Paling Besar


Selain itu, Alfedri juga mengimbau pimpinan OPD Pemkab Siak untuk menyalurkan bantuan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

" Kita juga akan membantu baju seragam sekolah dan peralatan sekolah yang saat ini sagat dibutuhkan oleh korban kebakaran," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id